Breaking News
Loading...
Friday, August 30, 2013

Pasukan Elite Israel Menari di Pesta Warga Palestina

Pasukan Elite Israel Menari di Pesta Warga Palestina


Assalamualaikum.Wr.Wb. 

HEBRON — Para perwira tinggi militer Israel mendamprat sekelompok pasukan elite negara itu karena bergabung dalam sebuah pesta pernikahan di Hebron saat berpatroli di kota itu.

Pasukan dari Brigade Givati tersebut tak sengaja melewati tempat perayaan pernikahan di kota Palestina di daerah Tepi Barat bagian selatan itu. Mereka lalu bergabung dan menari Gangnam style. Aksi mereka terekam kamera ponsel. Dalam rekaman itu, pada satu kesempatan seorang tentara, dengan seragam lengkap dan menenteng senjata, dipanggul di bahu seorang yang sedang bersukaria saat kerumunan yang antusias itu menari dengan iringan musik tersebut. Rekaman itu disiarkan di televisi Israel Channel 2, Rabu (28/8/203), demikian menurut The Jerusalem Post.

Setelah interaksi yang ramah, pasukan tersebut pergi dari tempat itu dengan tenang, demikian menurut media setempat. Namun, para tentara itu kini sedang diselidiki karena "membiarkan diri berada dalam bahaya yang tidak perlu".

Sebuah pernyataan dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF), sebagaimana dikutipThe Times of Israel, menyatakan, "Ini merupakan insiden yang sangat parah. Para prajurit telah dipanggil untuk ditanyai, serta para komandan brigade dan batalyon itu sedang menyelidiki. Para prajurit tersebut akan ditangani dengan tepat."


Seorang mantan tentara Israel, Seth Freedman, yang menulis di The Guardian, mengecam IDF karena menghukum para prajurit itu. Ia justru memuji penilaian kemanusiaan para tentara itu karena telah menunjukkan belas kasih dan keramahan.


Kenyataannya, tindakan para prajurit itu tidak menempatkan diri mereka dalam bahaya. Mereka justru masuk ke dan keluar dari situasi itu tanpa ada permusuhan atau kekerasan. Freedman menulis, "Singkirkan buku aturan militer, rekaman tarian pernikahan itu merupakan kesepakatan untuk memanusiakan kedua belah pihak dari konflik yang tak berkesudahan, (peristiwa itu) menunjukkan bahwa di akar rumput tidak setiap pertemuan antara warga Israel dan Palestina ditakdirkan untuk berakhir dalam kegetiran, pertumpahan darah, dan tuduh-menuduh."


Dia menyimpulkan, "Para petinggi IDF y
ang marah mungkin menghukum pasukan mereka karena 'bahaya yang tidak perlu' dari tindakan mereka. Namun, yang terjadi adalah kebalikannya. Sudah merupakan perilaku dan kebijakan mereka di pucuk pimpinan IDF dan Knesset yang membuat semua orang Israel dan Palestina ada pada bahaya yang tidak perlu, dan mereka bisa belajar banyak dari jembatan pesta yang dibuat pasukan yang ikut menari tersebut."


Ini justru membuat hubungan Tentara Israel dengan warga Palestina sedikit akur . Semoga mereka tidak dihukum karena perbuatannya itu .
Sekian , semoga bermanfaat . 

Sumber : Kompas.Com

Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Pasukan Elite Israel Menari di Pesta Warga Palestina. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

2 komentar:

  1. Itu pasukan kalau di indonesia pasti joget terus nih :) , apalagi kalau nyanyi "buka sitik jos" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi , lagu bukak titik jos mulai terkenal sejak adanya caesar di YKS ya bang :)

      Delete

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site