Breaking News
Loading...
Friday, August 30, 2013

Pasien Tidur di Lantai 9 Jam, RS di Sydney Minta Maaf

Pasien Tidur di Lantai 9 Jam, RS di Sydney Minta Maaf


Assalamualaikum.Wr.Wb .

SYDNEY, KOMPAS.COM — Sebuah rumah sakit di barat daya Sydney meminta maaf kepada remaja putri bernama Demi Ellul yang dipaksa menunggu di lantai selama 9 jam saat dia hendak berobat karena menderita usus buntu.

Harian Daily Telegraph menerbitkan foto gadis berusia 17 tahun itu, yang tengah terbungkus selimut dan meringkuk seperti bola di lantai rumah sakit Campbelltown pada Senin (26/8/2013) malam.
Harian itu melaporkan, ibu dari gadis itu bahkan sempat membawanya pulang ke rumah dan baru kembali keesokan hari untuk mendapatkan pengobatan.


Menteri Kesehatan Jillian Skinner mengatakan, dia telah memerintahkan rumah sakit untuk merawat gadis tersebut dengan baik.


"Saya menyesalkan penderitaan yang dialami gadis ini dan keluarganya. Saya telah meminta pihak rumah sakit untuk meminta maaf kepada gadis itu dan keluarganya. Saya rasa ini langkah tepat," ucap Skinner.
"Saya gembira mendengar kabar gadis itu telah mendapatkan (permintaan maaf) dan pihak rumah sakit terus memantau kondisinya."


Namun, langkah Menkes ini dikritik juru bicara oposisi Andrew McDonald, yang pernah bekerja sebagai dokter anak di RS Campbelltown sebelum terpilih sebagai anggota senat tahun 2007. McDonald mengatakan, Skinner yang seharusnya meminta maaf.


"Ini peringatan buat Menkes kalau kasus seperti ini akan terjadi ketika dia menutup sepertiga dari tempat tidur pada unit perawatan anak atau pediatrik," kata McDonald.


"Harusnya ada 12 tempat tidur berbau kapur barus di unit anak-anak yang seharusnya bisa digunakan oleh remaja putri itu," ujarnya.


Namun, kritik ini dibantah Skinner.
Menanggapi tudingan membiarkan pasien, Direktur Perawatan RS Campbelltown Professor Richard Cracknell mengatakan, stafnya harus memprioritaskan pasien lain yang kondisinya lebih gawat.
"Keterlambatan penanganan pasien pada hari Senin lalu memang jauh lebih lama dari biasanya karena jumlah pasien yang datang berobat ke rumah sakit hari itu sangat banyak," ungkapnya, membela rumah sakit tempatnya berdinas.


"Kondisi seperti itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Itu sebabnya kami tidak bisa menangani sejumlah pasien secara normal."

"Pasien itu memang sempat berbaring menunggu di lantai. Kami berusaha agar kejadian ini tidak terulang lagi," ungkap Cracknell. 



Semoga kejadian tersebut memberi pelajaran yang berharga kepada rumah sakit tersebut .
Sekian , dan semoga bermanfaat .

Sumber : Kompas.Com

Assalamualaikum.Wr.Wb .


Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Pasien Tidur di Lantai 9 Jam, RS di Sydney Minta Maaf. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

4 komentar:

  1. Kasihan ya, lagi sakit malah disuruh nunggu ;((

    salam http://mestiqui.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. XIxixi . iya2 . http://mestiqui.blogspot.com/

      Delete
  2. wahh kasian gan sampai tidur dilantai selama 9 jam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan . memang sepantasnya pihak rs minta maaf :) .

      Delete

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site