Breaking News
Loading...
Tuesday, May 21, 2013

Yahoo Jepang Sempat "Diintip" Peretas/Hacker

Yahoo Jepang Sempat Di Intip Peretas ! | Tehknologi


Assalamualaikum.Wr.Wb .


Selamat siang Sobat Info !
Lagi-lagi , ulah peretas yang berhasil mengintip Yahoo Jepang ! Eiit , bukan intip pakaian loh sob :p , intip-intip gimana gitu ^^ , berikut ulasannya ..

Yahoo Jepang mengakui bahwa server mereka baru "dikunjungi" oleh peretas. Dalam penyelidikannya, pihak Yahoo Jepang menemukan adanya akses ilegal di server ID yang menyimpan data pengguna.
Dalam penyelidikan lebih lanjut, pihak Yahoo Jepang berhasil menemukan sebuah file dengan data 22 juta pengguna di dalamnya. 22 Juta ? , sedikit , eh banyak ^^ .
Pihak Yahoo sendiri belum yakin, apakah file tersebut sudah berhasil diambil oleh peretas. Namun, Yahoo pun tidak menutup kemungkinan, file penting ini sudah berhasil di-copy keluar dari server.

Untungnya, dalam file tersebut, tidak terdapat data kata sandi (password) dan juga informasi penting lainnya. Hanya ada data ID/username yang itu pun merupakan informasi publik yang digunakan saat pengguna meninggalkan komentar, berbelanja, atau layanan lelang. Bahaya juga nih, kalo Indonesia juga kena intip ^^

Jika berhasil dicuri, maka kasus ini dinilai cukup besar bagi Yahoo Jepang. Pada tahun 2012 lalu saja, pengguna Yahoo negeri Sakura ini dikabarkan menyentuh angka 24 juta. Artinya, nyaris sebagian besar data username pengguna berhasil diambil.

Dikutip dari Computer World, Selasa (21/5/2013), situs web terbesar di Jepang ini telah memberikan peringatan mengenai kemungkinan diambilnya data dari server. Yahoo pun menyediakan sebuah layanan yang mengizinkan para penggunanya melakukan pengecekan, apakah ID mereka terambil datanya atau tidak. Cukup sigap dalam menghadapi masalah Jepang nih ^^

Yahoo Jepang merupakan situs web yang paling banyak dikunjungi di Jepang, menurut Alexa. Yahoo versi Jepang juga situs peringkat 15 secara global. Saham mayoritas dari situs versi ini dimiliki Softbank yang merupakan operator mobile dan internet terbesar di Jepang. Sedangkan Yahoo hanya memiliki 35 persen saham saja.


Sekian informasi tentang "  Yahoo Jepang Sempat "Diintip" Peretas/Hacker "
Bila ada yang mau di tanyakan , tanyakan saja pada komentar
Terima kasih telah berkunjung Sob ^^


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Yahoo Jepang Sempat "Diintip" Peretas/Hacker. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site