Breaking News
Loading...
Saturday, May 11, 2013

Seribu Anak TK Rangkai Robot untuk Rayakan Hardiknas

1:13 PM
Seribu Anak TK Rangkai Robot untuk Rayakan Hardiknas


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Hallo sobat Info ^_^ .
Pertama-tama saya ketawa karena anak TK rangkai robot untuk rayakan Hardiknas :D
Berikut ulasannya ..



JAKARTA - Sekitar seribu anak taman kanak-kanak turut serta pada acara merakit robot terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar Robotic Explorer dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) di Mall Ciputra, Jakarta, Sabtu (11/5/2013). Acara ini digelar untuk membangun kreativitas anak. Wah , Jempol deh buat adek-adek ini (y) ^_^ .

"Kami ingin memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya para orangtua tentang pendidikan Robotic sekaligus membangun kecintaan anak-anak terhadap lingkungan hidup sejak usia dini," kata Jully Tjindrawan, Direktur World Robotic Ekplorer di Mall Citra Land.

Jully menambahkan, pihaknya berharap supaya anak-anak penerus bangsa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang inovatif, kreatif dan dinamis. Mereka juga berharap supaya generasi muda dapat memberikan kelangsungan lingkungan hidup yang lebih baik. Amin , semoga anak TK ini bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik ^_^ .

Jully mengungkapkan, kesadaran terhadap perkembangan robot memang harus digelar sejak usia pra-sekolah. Dengan melihat potensi anak-anak seperti ini, Indonesia pasti tidak akan kalah dengan negara-negara maju lainnya.

Acara bertema Go Green Campaign with Robotic juga mengundang 1.000 siswa TK dari 140 Taman Kanak-Kanak. Dengan begitu, Mal Ciputra Jakarta mencoba memecahkan rekor muri dengan merangkai robot dari lego terbanyak se-Indonesia. Pantauan Kompas.com, anak-anak yang ikut bergabung dalam acara tersebut terlihat sangat antusias. Menggunakan seragam kaos berwarna merah, mereka menyusun lego sampai berbentuk pohon. Warna merah ? ,  kok sama kaya baju yang saya pakai sekarang ya Sob ? ^_^ .

Acara kali ini sengaja mengaitkan unsur pohon karena pohon dapan berkembang dan memberikan perubahan bagi bumi. Hadir pula dalam acara ini Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sekretaris Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.


Sekian informasi dari saya .
Terima kasih telah berkunjung Sob ^_^ .


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Unknown ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Seribu Anak TK Rangkai Robot untuk Rayakan Hardiknas. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site