Breaking News
Loading...
Saturday, April 20, 2013

Smartphone Murah Jadi Andalan Intel di Indonesia





Permintaan konsumen Indonesia atas smartphone semakin meningkat. Firma riset IDC memperkirakan, sebanyak 14 persen dari 60 juta unit ponsel yang bakal dikapalkan ke Indonesia pada 2013 terdiri dari jenis smartphone.

Intel pun tak mau ketinggalan meraih pangsa di pasar smartphone emerging markets, seperti Indonesia. Senjata andalan raksasa chip ini adalah Atom Z2420 "Lexington".

Berbeda dari "sepupunya", Intel Atom Z2480 "Medfield dan Z2580 "Clover Trail", Lexington yang hanya memiliki satu inti (dual thread) berkecepatan 1,2 GHz dirancang untuk khusus untuksmartphone value-oriented.

Salah satu smartphone yang diperkuat Atom Z2420 adalah ponsel pintar berbasis Android Liquid C1 dari Acer, yang baru saja memasuki pasaran Indonesia.

"Prosesor Lexington yang dipakai di sini (Liquid C1) memang ditujukan untuk emerging marketkarena menawarkan harga terjangkau dan daya tahan baterai tinggi," ujar Chief Representative Intel Indonesia Santosh Viswanathan dalam acara peluncuran Acer Liquid C1 di Jakarta, Rabu (6/3/2013). "Yang tak kalah penting, Atom Z2420 juga mendukung koneksi internet HSPA+ berkecepatan tinggi," imbuhnya.

Indonesia, menurut Santosh, adalah salah satu pasar yang paling penting untuk Intel di samping negara-negara negara berkembang lainnya, seperti India dan Brazil. Definisi Intel mengenai "emerging markets" mencakup wilayah Asia Tenggara, China, India, Afrika, dan Amerika Latin.

Mengenai persaingan dengan ARM yang merupakan pemain dominan di industri mobile, Santosh mengatakan bahwa Intel bakal mengerahkan seluruh keahlian manufaktur untuk memberikan performa tinggi sekaligus konsumsi daya efisien pada produk-produknya. "Jelas bahwa kami agresif dalam bidang ini," ujar dia.  

Acer sendiri adalah salah satu mitra besar Intel di bisnis PC (desktop dan notebook). Tahun 2013, produsen ini menargetkan kontribusi perangkat mobile (smartphone dan tablet) akan mencapai 20 persen dari keseluruhan penjualan.

Selain dengan Acer, Santosh mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan banyak vendor untuk memenuhi permintaan pengguna di Indonesia. Dia juga menambahkan, tahun depan ada kemungkinan Intel akan membuat produk yang mendukung sistem operasi Windows Phone di samping Android.

Ditulis Oleh : Ahmad Santoso ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Smartphone Murah Jadi Andalan Intel di Indonesia. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site