Breaking News
Loading...
Tuesday, September 17, 2013

GLOOMY SUNDAY, KISAH LAGU YANG MEMBUAT ORANG BUNUH DIRI

GLOOMY SUNDAY, KISAH LAGU YANG MEMBUAT ORANG BUNUH DIRI

Assalamualaikum.Wr.Wb 

Selamat siang , apakah disini ada yang tau lagu Gloomy Sunday ? , rata-rata diantara kalian sudah banyak tahu . Dan yang ada di benak pikiran kalian jika mendengar kata Gloomy Sunday , akan menghubungkannya dengan kematian , mengapa ? itulah yang akan saya bahas saat ini .

Di dunia ini pernah diciptakan sebuah lagu yang meledak di pasaran pada tahun 1933, Gloomy Sunday. Lirik lagu ini ditulis oleh Lazzlo Javor, dan aransemen musiknya oleh komposer serta pianis Hungaria, Rezsoe Seres.
Sebenarnya lagu ini ditulis oleh Lazzlo untuk kekasihnya. Namun kejadian aneh justru terjadi pada kekasihnya itu. Sang kekasih malah ditemukan meninggal karena bunuh diri setelah lagu tersebut meledak. Di sisinya terdapat surat niatan bunuh diri yang bertuliskan, Gloomy Sunday, seperti dikutip dari erit07.wordpress.com
Namun kejadian ini rupanya bukan satu-satunya yang mencetuskan lagu Gloomy Sunday menjadi lagu yang bisa mendorong seseorang untuk bunuh diri. Banyak kejadian bunuh diri yang menyangkut lagu Gloomy Sunday lainnya, seperti pegawai negeri Hongaria yang bunuh diri di atas lirik lagu Gloomy Sunday. Bahkan insiden mengerikan terjadi di Budapest ketika lagu Gloomy Sunday diputar di sana dan seorang pemuda kemudian menembak dirinya.
Lagu ini sempat dilarang oleh pemerintah Hongaria karena sudah memakan banyak korban. Sayangnya,lagu ini sudah terkenal hingga ke banyak negara. Inggris juga merupakan salah satu negara yang pernah melarang pemutaran lagu ini di BBC (British Broadcasting Channel). Kejadian bunuh diri juga pernah terjadi di Amerika Serikat, meski begitu negara ini tidak sampai melarang pemutaran lagu tersebut.
Ternyata bukan hanya pendengar lagu tersebut yang terdorong bunuh diri. Tahun 1968,Rezsoe Seres yang membuat aransemen musik Gloomy Sunday pun mencoba bunuh diri dengan cara terjun dari sebuah bangunan. Ia sempat dibawa ke rumah sakit, namun di sana ia mencekik dirinya sendiri hingga tewas dengan kawat, sungguh tragis.
Bagaimana sebuah lagu bisa membuat seseorang menjadi bunuh diri?Apa sebenarnya isi dari lagu tersebut?
Gloomy Sunday memang menyiratkan keputusan dan kesedihan. Meski begitu, lagu ini begitu laris di pasaran meski beberapa komentar mengatakan bahwa lagu ini tidak membawa kebaikan untuk didengarkan oleh penikmat musik.

Kita tidak bisa menyebutkan bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu kematian. Karena tidak semua orang memutuskan untuk bunuh diri setelah mendengarkan lagu ini. Bisa jadi hal itu merupakan sebuah sugesti karena perasaan sedang sangat down dan bertemu dengan lagu yang sangat mendukung yang membuat kehilangan kesadaran dan berbuat hal-hal yang bodoh. Berhati-hatilah, kontrol perasaan saat mendengarkan lagu-lagu galau, apalagi lagu Gloomy Sunday.

Menarik untuk didengarkan bukan ? tapi bagi kalian yang mentalnya sedang down atau sedang ada masalah , jangan mendengarkan lagu ini, bisa-bisa kalian bunuh diri seperti cerita yang ada di atas itu , hehe .

Sekian dan semoga bermanfaat
Sumber : Terselubung.in dikutip dari erit07.wordpress.com
Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang GLOOMY SUNDAY, KISAH LAGU YANG MEMBUAT ORANG BUNUH DIRI. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

2 komentar:

  1. lagu ini sangat tidak bisa di ungkapkan .. begtu indah terdenganr

    ReplyDelete
  2. Wah ,, bahaya banget dong Gan.
    Ane penasaran nih jadi pengen dengerin.

    ReplyDelete

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site