Breaking News
Loading...
Tuesday, June 18, 2013

Demo Penolakan Kenaikan BBM Bentrok, 1 Polisi Kena Panah

ilustrasi


Assalamualaikum.Wr.Wb .


Selamat pagi Sobat Info .
Kali ini saya akan mengulas bentrok penolakan kenaikan harga BBM yang terjadi di Makassar , berikut ulasannya .

MAKASSAR - Aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Makassar kembali pecah, mulai petang hingga malam ini, Senin (17/6/2013).
 
Bentrok yang mulai terjadi sekitar pukul 17.30 Wita ini pecah di empat titik sekaligus, yakni di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Jalan Sultan Alauddin dan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumohardjo, Panakkukang, Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Jalan Sultan Alauddin dan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari Jalan AP Pettarani.
 
Bentrokan pertama terjadi di Kantor Gubernur Sulsel, antara ratusan gabungan aliansi mahasiswa dengan petugas kepolisian yang siaga di kantor gubernur sejak sehari sebelumnya. Mahasiswa yang berusaha meringsek masuk ke dalam kantor disertai pelemparan bom molotov ke arah petugas. Akhirnya, petugas berusaha membubarkan aksi pengunjuk rasa.
 
Insiden saling serang terjadi sekitar satu jam dan baru mereda setelah polisi memukul mundur mahasiswa ke depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jalan Urip Sumohardjo.
 
Kemudian bentrokan secara beruntun terjadi di Kampus UNM Gunung Sari, Kampus UIN, kemudian meluas ke Kampus Unismuh Makassar. Di Kampus UIN dan Unismuh, ratusan warga memasuki kampus untuk mengejar mahasiswa yang terus melakukan pelemparan bom molotov serta anak panah.
 
Tiga sepeda motor milik mahasiswa di bakar di Kampus UIN. Sedangkan di Unismuh, salah satu gedung di bagian kanan, nyaris ludes terbakar setelah dilempari bom molotov oleh warga. Turunnya ratusan warga di kedua kampus ini, karena aparat kepolisian dari Brimob Polda Sulselbar memilih mundur untuk meredam bentrokan.
 
Hingga pukul 22.00 Wita, bentrokan di Unismuh dan UNM Gunung Sari masih berlanjut. Seorang anggota Polsekta Rappocini Brigpol Adi Kurniawan harus dilarikan ke RS Bhayangkara setelah terkena anak panah di bagian pelipisnya.
 
Kapolda Sulselbar Irjen Pol Burhanuddin Andi yang turun langsung ke Kampus UIN Alauddin mengatakan, tindakan tegas aparat kepolisian setelah pengunjuk rasa terus melakukan pemblokiran jalan hingga malam hari.
 
Menurutnya, dari hasil kesepakatan pihak kampus dan polisi, batas aksi unjuk rasa hanya dibatasi waktu hingga pukul 18.00 Wita.
 
"Di luar dari itu, bukan lagi menjadi tanggung jawab kami. Makanya kita lakukan upaya hukum dan pembubaran paksa, karena sudah melebihi batas dari kesepakatan," kata Burhanuddin.
 
Sementara, Kapolsekta Rappocini Kompol Khaidir Said mengakui, anggotanya terkena anak panah saat terjadi bentrokan di depan Kampus Unismuh.
 
"Dia sekarang masih sekarat di RS Bhayangkara. Anak panah itu berasal dari kerumunan mahasiswa saat menyerang petugas," tambahnya.


Sampai terkena panah ? , betapa parahnya bentrokan ini .
Sekian dan terima kasih :) .

Source : OkezoneDotCom


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Demo Penolakan Kenaikan BBM Bentrok, 1 Polisi Kena Panah. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

10 komentar:

  1. indonesia itu dikit dikit rusuh ya min :'(

    ReplyDelete
  2. kalau menurut saya cara yang diambil polisi ini udah benar karna perjanjian ya perjanjian kalau ada yang melanggar ya harus disikapi dengan tegas,lagipula warga kayaknya juga meresahkan warga ampe warga bakar motor2 itu

    ReplyDelete
  3. Nice info gan ^_^
    bguss dh berani Demo besar-besarran
    biar tkut polisinya :D :D :D

    skalian Blogwalking yak :D
    http://thalp0uz.blogspot.com/

    Jangan lupa Follow back ^_^
    Blogmu udah q Follow

    ReplyDelete
  4. @Mami : Bener , saya setuju dengan anda :)
    @Thal Pouz : Hahahaha . Oke Follow back segera meluncur .

    ReplyDelete
  5. nice artikel gan.. komen + follow back nya ya di :
    http://sch-xp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. @Imam : Thanks gan .
    @Ridwan : Oke bang , follow back segera meluncur :) .

    ReplyDelete
  7. Berita ini toh, seru juga nie !! polisi kena panah hahahahhaa !!!

    Come back

    ReplyDelete
  8. memanfaatkan alatnya demokrasi

    ReplyDelete

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site