Breaking News
Loading...
Thursday, May 30, 2013

XL Modernisasi Jaringan di Jawa Timur

1:27 PM


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Selamat siang Sobat Info ^^
Kali ini saya pengen bahas sesuatu , tapi bahas apa yah ? , nahh , bahas "XL Modernisasi Jaringan di Jawa Timur" aja ah ^^ ..

JAKARTA - Operator seluler XL Axiata melakukan modernisasi jaringan guna menambah kapasitas dan meningkatkan kualitas layanan telepon, SMS, dan terutama untuk menopang kualitas layanan data (internet).

XL merasa perlu melakukan modernisasi jaringan di Jawa Timur karena volume trafik layanan di sana yang terus meningkat.  "Modernisasi ini sekaligus sebagai antisipasi kami akan terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data di mana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil," ujar Vice President XL Axiata East Region, Titus Dondi, dalam siaran pers.

Ia menjelaskan, proses modernisasi jaringan dimulai sejak 29 Mei hingga akhir Oktober 2013. Dimulai dari wilayah Surabaya, kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jawa Timur.

Selama proses modernisasi jaringan di suatu lokasi, layanan seluler dan data XL biasanya akan mengalami gangguan selama beerapa saat. Karena, proses modernisasi jaringan ini termasuk melakukan perbaikan desain, penggantian perangkat dan penalaan, agar layanan bisa lebih optimal.

Perangkat RBS (Radio Base Station) 2G yang lama akan diganti dengan perangkat terbaru yang lebih canggih dan lebih besar kapasitasnya. Selain itu, XL juga menggabungkan beberapa perangkat RBS menjadi satu atau dikenal dengan istilah Single RAN, agar lebih hemat tempat dan praktis dalam pengoperasiannya.

Langkah serupa sudah dilakukan XL di sebagian area lain, baik di Jawa maupun pulau lain, seperti Sumatera.

Saat ini, XL mengklaim jumlah pelanggannya di area Jawa Timur berjumlah lebih dari 8,3 juta, yang dilayani oleh lebih dari 3.300 BTS 2G/3G. Jangkauan layanan diklaim sudah mencapai level kecamatan. 

Sekian informasi dari saya .
Terima kasih telah berkunjung Sob ^^


Assalamualaikum.Wr.Wb .

Ditulis Oleh : Unknown ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang XL Modernisasi Jaringan di Jawa Timur. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site