Breaking News
Loading...
Monday, May 6, 2013

Serangan Bom Bunuh Diri untuk Mendagri Somalia, Tewaskan 8 Orang

Serangan Bom Bunuh Diri untuk Mendagri Somalia, Tewaskan 8 Orang


Selamat pagi Sob ^_^ , bertemu lagi dengan saya , Achmadi Iman Faris , tadi pagi ini ada serangan Bom yang serangan itu di tujukan kepada Mendagri Somalia , berikut ulasannya ..



MOGADISHU — Seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan mobil penuh bahan peledak ke konvoi yang membawa delegasi Qatar, di Mogadishu, Somalia, Minggu (5/5/2013). Setidaknya, delapan orang tewas dan tujuh orang lain terluka akibat peristiwa tersebut. Widih , 8 nyawa tak bersalah hilang sekejap mata , turut berduka cita saya :( .

Farah Hassan, yang menyaksikan serangan bom bunuh diri itu, mengatakan, mereka yang tewas adalah yang berada di persimpangan jalan yang sibuk di ibu kota Somalia tersebut. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Menteri Dalam Negeri Somalia ada dalam konvoi, tetapi informasi tersebut dibantah. W O W , konvoi motor ya Pak Menteri ? ^_^ .

Juru Bicara Perdana Menteri Somalia Ahmed Adan dan Komisaris Polisi Abdi Warsame mengatakan, tidak ada anggota rombongan konvoi yang terluka akibat serangan tersebut. Kelompok radikal Islam, Al Shabaab, mengklaim bertanggung jawab atas pengeboman itu dan menyebutkan pula bahwa enam tentara tewas dan sembilan lainnya luka-luka.

"Para mujahidin saat melakukan operasi martir di Mogadishu menargetkan Menteri Dalam Negeri Somalia dalam konvoi," klaim kelompok militan itu dalam situs pro-Al Shabaab. Beberapa jalan utama di dalam dan sekitar ibu kota sebelumnya telah ditutup oleh pasukan pemerintah menyusul ancaman serangan mematikan dari Al Shabaab. Lokasi bom bunuh diri itu pun baru dibuka kembali beberapa hari sebelum serangan tersebut. 

Serangan terbaru terjadi dua hari menjelang konferensi Somalia di London, Inggris, yang rencananya dihadiri Presiden Somalia Sheikh Hassan Mohamud. Dalam pertemuan itu, rencananya akan dipaparkan rencana Pemerintah Somalia untuk membangun kembali kekuatan militer dan negara itu secara keseluruhan dengan mengharapkan dukungan internasional.

Al Shabaab telah melancarkan beberapa serangan baru-baru ini di Somalia. Bulan lalu, setidaknya 10 militan bersenjata memaksa masuk ke gedung pengadilan di Mogadishu, menewaskan 29 orang. Dalam serangan itu, beberapa penyerang meledakkan peledak dan penyerang yang lain terlibat baku tembak dengan aparat keamanan setempat. Setidaknya, sembilan orang penyerang ikut tewas dalam peristiwa tersebut. 



Sekian informasi dari saya , terima kasih telah berkunjung Sob +_^ .

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Serangan Bom Bunuh Diri untuk Mendagri Somalia, Tewaskan 8 Orang. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site