Breaking News
Loading...
Thursday, May 30, 2013

Game "Bandung" INheritage Belum Mau ke Android




Assalamualaikum.Wr.Wb


Selamat siang Sobat Info xD
Sobat sudah tau gak , game apa yang ada di dalam foto di atas ini ? , tau ? , masa ga tau ? , saya juga gatau :D , yak , game itu di buat oleh anak Bandung loh ! , applouse for the People Of Bandung City ^^ , berikut ulasannya ..

BANDUNG - Pengembang gim asal Bandung, Tinker Games, baru saja meluncurkan karya kedelapan mereka berjudul "INheritage: Boundary of Existence" di App Store. Untuk sementara, mereka masih serius menyempurnakan gim ini dan belum berencana memporting gim ke platform Android.

Hal itu dikemukakan Chief Operating Officer Tinker Games, Jeffin Andria Prabowo, yang ditemui sebelum peluncuran gim mereka di Pusat Kreatif Digital di Bandung, Rabu (29/5).

Peluncuran dihadiri CEO Tinker Games, Panji Prakoso, maupun pemimpin proyek INheritage: Boundary of Existence Mukhlis Nur. Gim bergenre Shmup atau Shoot 'Em Up ini resmi beredar pada tanggal 23 Mei.

"Kami juga berencana menerjemahkan gim ini ke bahasa Jepang," kata Jeffin.

Disinggung lebih jauh, Jeffin mengatakan bahwa Tinker Games akan menerjemahkan teks dari bahasa Indonesia maupun Inggris ke Jepang tanpa mengubah sedikitpun vokalnya. Dengan demikian, pemain di Jepang bisa membaca kisahnya tapi mendengar dengan bahasa Indonesia. Hal itu memang disengaja oleh pengembang.

Setelah rilis, Tinker Games belum berencana untuk menggarap gim baru, mereka masih harus menyempurnakan gim ini berdasarkan masukan yang diberikan oleh pemain. Konten baru juga belum bisa dipastkan.

Jeffin mengatakan, pihaknya memang banyak mendapatkan masukan dari pemain untuk memindahkan gim ini ke platform Android, tapi dia sendiri pesimistis. Alasannya, butuh banyak sumberdaya untuk melakukannya mengingat mereka harus menyesuaikan gim dengan berbagai jenis dan tipe handset, mulai spesifikasi perangkat keras hingga ukuran layar.

Bila dipaksakan, Jeffin mengkhawatirkan ada pemain yang mengalami hal yang tidak mengenakkan dalam memainkan gim tersebut seperti pelambatan atau layar yang terpotong.

Sementara itu, dalam presentasinya, Panji mengatakan bahwa INheritage: Boundary of Existence ini berupaya mengangkat kebudayaan Indonesia tanpa terjebak mengangkat wayang seperti dilakukan kebanyakan gim. Mereka mengangkat corak kebudayaan mulai motif batik, pakaian, hingga binatang endemik seperti elang jawa maupun domba garut. (eld)






Sekian informasi tentang "Game "Bandung" INheritage Belum Mau ke Android"
Terima kasih telah berkunjung Sob ^_^

Sumber : Kompas.com

Assalamualaikum.Wr.Wb.

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Game "Bandung" INheritage Belum Mau ke Android. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site