Breaking News
Loading...
Tuesday, May 21, 2013

Demo, Warga Manokwari Turun ke Jalan

2:25 PM
Demo, Warga Manokwari Turun ke Jalan | Faris Blog's


Assalamualaikum.Wr.Wb .


Selamat siang Sobat Info ^^
Kali ini saya akan mengulas demo yang baru saja terjadi di Kabupaten Manokwari , berikut ulasannya ..

MANOKWARI - Ratusan warga Papua di Manokwari, Selasa (21/5/2013), berunjuk rasa turun ke jalan, menuntut pengusutan pelanggaran HAM di Papua. Belakangan ini kasus pelanggaran HAM terasa meningkat. Terakhir, kasus pelanggaran HAM terjadi di Aimas, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat dalam serangkaian penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum aparat. 

Dalam aksinya mereka melakukan longmarch sepanjang jalan utama di dalam Kota Manokwari yang dimulai dari Kantor Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Manokwari di Jalan Pahlawan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat dan berakhir di Gereja Elim Kwawi, Distrik Manokwari TImur. 

Selain membawa spanduk mengecam tindakan pelanggaran HAM, massa juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan negara harus melakukan pengusutan tuntas pelanggaran HAM yang kian meningkat di Papua. 

Para pengunjuk rasa juga meminta Pemerintah segera mengusut tuntas kasus penembakan warga Papua oleh aparat gabungan Polisi dan TNI, yang terjadi di Aimas, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat, tanggal 1 Mei 2013 lalu. Kasus tersebut hingga kini tidak jelas proses hukumnya, serta meminta negara bertanggungjawab atas semua bentuk kekerasan dan kekejaman militer yang selama ini terjadi di tanah Papua. 

Meski berjalan damai, akibat unjuk rasa ini, sejumlah jalan di Kota Manokwari mengalami kemacetan selama hampir empat jam. Unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resor Manokwari dan aparat Brimob Polda Papua. 

Sekian informasi tentang "  Demo Warga Manokwari "
Terima kasih telah berkunjung Sob ^^

Sumber : Kompas.com

Assalamualaikum.Wr.Wb .


Ditulis Oleh : Unknown ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Demo, Warga Manokwari Turun ke Jalan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site