Breaking News
Loading...
Saturday, April 20, 2013

Saling Siram Air di Myanmar untuk Lunturkan Dosa






Festival Thingyan Water adalah festival air untuk memperingati tahun baru Myanmar yang biasanya jatuh pada pertengahan bulan April dan berlangsung selama empat sampai lima hari. Festival ini merupakan festival yang dirayakan oleh umat Buddha.
Festival Thingyan Water menjadi hari raya dan hari libur penting bagi orang Myanmar. Acara ini serupa dengan Festival Songkran Water di Thailand.
Pada perayaan Festival Thingyan Water semua orang saling menyiram air yang dipercaya dapat melunturkan dosa.
Pada perkembangannya, kegiatan saling menyiram air menjadi sebuah ajang berpesta dengan menyemprotkan air dari panggung-panggung di pinggir jalan diiringi musik yang cukup keras, serta kegiatan berkeliling menggunakan mobil-mobil bak terbuka untuk disiram orang-orang yang berada di pinggir jalan.
Warga Indonesia di Myanmar turut meramaikan acara Festival Thingyan Water kali ini dengan menyiapkan bak-bak penampungan air di depan Indonesian International School Yangon (IISY) dan turut menyiramkan air kepada orang-orang yang melintas di depan IISY.
Kegiatan tersebut diapresiasi oleh warga setempat dan menjadi salah satu ajang untuk mempererat hubungan persahabatan antara Indonesia dan Myanmar.

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Saling Siram Air di Myanmar untuk Lunturkan Dosa. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site