Breaking News
Loading...
Saturday, April 20, 2013

Lorenzo Optimistis Bisa Imbangi Honda





Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, tak kehilangan harapan untuk mengimbangi kecepatan Honda di GP Austin akhir pekan ini. Padahal, Yamaha tunggangannya tertinggal 1,6 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menguasai dua latihan bebas pada Jumat (19/4/2013).
Memang, trek baru Circuit of the Americas (COTA) sangat cocok dengan karakter Honda. Hal itu sudah terlihat sejak uji coba privat bulan lalu yang hanya diikuti Honda dan Yamaha serta LCR, di mana Marquez mendominasi tiga hari tes itu. Dan, Marquez kembali memperlihatkan dominasi itu pada hari pertama latihan bebas.
Dalam dua sesi, rookie MotoGP itu tak tersaingi. Bahkan pada sesi kedua, Honda menguasai tiga posisi teratas. Di belakang Marquez ada rekan setimnya, Dani Pedrosa, diikuti pebalap LCR Honda, Stefan Bradl. Hasil tersebut memperlihatkan bagaimana performa Honda di COTA. Meskipun demikian, Lorenzo tetap optimistis bisa memberikan perlawanan.
"Seperti dalam tes, kami masih kehilangan grip di pertengahan tikungan," ujar juara dunia 2010 dan 2012 ini kepada situs resmi MotoGP, Jumat (19/4).
"Pada sesi pagi saya terkejut berada dekat dengan Marc, tetapi pada siangnya, ketika trek makin membaik, mereka jauh lebih baik dari kami."
Dari luar, kata Lorenzo, terlihat bahwa Honda bisa jauh lebih baik. Ketika mereka membuka katup gas, maka motornya hanya perlu sedikit waktu.
"Kami bertahan di sudut untuk waktu yang lama tanpa grip di ban belakang. Sulit untuk membalap seperti itu."
"Namun saya tetap positif. Saya pikir segalanya mungkin. Besok, kami bisa banyak melakukan peningkatan dan bisa lebih dekat lagi."
Valentino Rossi setingkat di belakang Lorenzo. "The Doctor" pun tetap yakin bisa lebih baik.
"Latihan tersebut tak terlalu buruk karena kami banyak meningkat dibandingkan pada sesi pagi. Dan, kami bisa bertahan dekat dengan Jorge," ujar juara dunia tujuh kali MotoGP ini.
"Namun para pebalap Honda sangat cepat, yang mana kami sudah mengetahuinya sejak uji coba."
"Kami berharap bisa lebih baik pada akhir pekan ini, meskipun Marquez sangat cepat, begitu juga dengan Pedrosa dan Bradl, yang lebih cepat daripada kami. Jadi, kami harus bekerja keras dan mencoba melakukan perbaikan untuk esok." (Autosport/lou)

Ditulis Oleh : Achmadi Iman Faris ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Lorenzo Optimistis Bisa Imbangi Honda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site