Breaking News
Loading...
Saturday, April 20, 2013

Kendaraan Berbahan Bakar Solar Antre di SPBU

4:54 PM
Kendaraan Berbahan Bakar Solar Antre di SPBU


Puluhan kendaraan bermotor berbahan Bahan bakar solar, Sabtu (20/4/2013) masih terlihat antre di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Salah satunya seperti yang SPBU Jalan Raya Junuk, Kecamatan Kota, Bangkalan. Di SPBU ini antrean kendaraan bermotor, Sabtu siang, terlihat memanjang hingga mencapai sekitar 500 meter lebih, baik kendaraan pribadi, maupun angkutan umum dan jenis truk.

"Sejak tadi pagi saya sudah antre di sini, karena takut tidak kebagian," kata salah seorang sopir truk, Soleh.

Pria paruh baya ini mengaku, sejak ada pembatasan distribusi bahan bakar solar dari Pertamina ke masing-masing SPBU di Bangkalan, persediaan solar sejumlah SPBU di Bangkalan memang mulai berkurang.

Ia juga mengaku, antre di SPBU sudah biasa dilakukan sejak dua bulan terakhir ini untuk mendapatkan jatah beli.

Sebelumnya Humas Pertamina wilayah Jawa Timur, Eviyanti Nofraida, menjelaskan, mulai tahun 2013 ini distribusi bahan bakar minyak bersubsidi jenis solar di Madura, termasuk di Kabupaten Bangkalan, memang dikurangi sekitar 8,3 persen.

Pada tahun 2012 distribusi solar ke Bangkalan mencapai 24.083 kiloliter, akan tetapi pada tahun 2013 ini jatah distribusi solar hanya 22.084 kiloliter.

"Memang ada pengurangan untuk distribusi solar ke SPBU di Bangkalan. Tapi tidak banyak, hanya 8,3 persen," ucap Eviyanti.

Menurut dia, pengurangan jatah distribusi BBM jenis solar itu merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk mengurangi pembengkakan dana subsidi pada APBN, dan pihak Pertamina hanya sebatas pelaksana.

Tidak hanya di Bangkalan, antrean kendaraan bermotor berbahan bakar solar ini juga terlihat di SPBU di sepanjang jalan raya Madura jalur selatan, mulai dari Bangkalan hingga Pamekasan.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Kendaraan Berbahan Bakar Solar Antre di SPBU. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site