Breaking News
Loading...
Saturday, April 20, 2013

Bupati Kendal Jadi Srikandi di TMII

4:59 PM
Bupati Kendal Jadi Srikandi di TMII



Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti, akan memerankan tokoh Srikandi dalam Parade Budaya Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (21/4/2013).
Widya mengatakan, dia memilih lakon Srikandi, karena menggambarkan peranan wanita dalam persamaan gender dan penonjolan peran wanita sekaligus memperingati Hari Kartini. Widya mengaku sangat senang dan bangga bisa tampil dalam Parade Budaya Nusantara di TMII, yang diikuti 20 provinsi di Indonesia
"Saya menjadi Srikandi dan naik kereta kencana yang dimiliki oleh Pemkab Kendal," akunya.
Widya menjelaskan, Parade Budaya Nusantara ini adalah salah satu sarana untuk memperkenalkan budaya yang dimiliki setiap provinsi. Menurut Widya, Jawa Tengah menampilkan kesenian wayang orang, yang merupakan ikon budaya provinsi itu. "Ini salah satu pelestarian budaya asli Indonesia," jelasnya.
Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kendal, Agus Rifai menjelaskan, ini merupakan kali keempat tim kesenian Kabupaten Kendal mewakili Jawa Tengah.
"Sebelumnya, pada tahun 2002, 2005 dan 2009, kami sudah pernah mewakili Jawa Tengah dalam Parade Budaya Nusantara. Tahun 2005 dan 2009, masuk dalam lima besar. Saya harap tahun ini, akan lebih baik," kata Agus Rifai.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Faris Share

Faris Art Sobat sedang membaca artikel tentang Bupati Kendal Jadi Srikandi di TMII. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon Sobat Untuk Tidak Berkata Kasar Pada Formulir Komentar, Dan Mohon Untuk Saling Menghargai .
[1] . Berkomentar boleh , tapi jangan nyepam(BOM COMMENT) ya kaaka ..
[2] . Live link tidak papa , tapi maksimal sehari 2 link jika berkomentar;)
Sekian Dari Admin Dan Terima kasih....

 
Toggle Footer
Copyright © 2012 Faris Share™ All Right Reserved
Blogger Designed by IVYthemes | MKR Site